Sabtu, 01 April 2017

PENULISAN #4


REVIEW SERIAL ANANDHI ANTV

          Anandhi adalah pemeran utama dalam serial drama india ini. Cerita anandhi dimulai dari kehidupan anandhi sejak kecil. Tinggal dan bersekolah di desa kecil dan terbelakang yang masih kuat tradisinya “Desa Jahitsar”, anandhi tumbuh menjadi gadis yang sangat pintar, rajin, serta jiwa kepemimpinan nya mulai terlihat namun anandhi ini sangat keras kepala. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan Bhairon salah satu orang terkaya di desa Jahitsar, Bhairon adalah ayah dari Jagdish yang tidak lain adalah pemuda yang akan didohkan dan menikah dengan Anandhi nantinya. Karena kebaikan Anandhi yang membantu Bhairon saat terjatuh di lumpur karena ulah anak-anak desa, akhirnya Bhairon tertarik untuk menjadikan Anandhi jodoh untuk anaknya yang bernama Jagdish. 
          Memang tradisi di desa Jahitsar, anak-anak perempuan sejak kecil sudah berjodoh padahal mereka masih sekolah. Jika seorang anak perempuan sudah berjodoh, maka dia harus tinggal dirumah jodoh lelakinya dan berhenti sekolah untuk mengurusi pekerjaan rumah tangga. Seiring berjalannya waktu, Anandhi tumbuh menjadi gadis yang cantik, sampai tiba waktunya Anandhi dan Jagdish melangsungkan pernikahan. Namun setelah pernikahan itu hidup Anandhi tidak pernah bahagia, bukan karena keluarga Jagdish tapi karena Jagdish itu sendiri. Saat Jagdish melanjutkan studi kedokterannya di Delhi, dia bertemu dengan teman satu kampusnya bernama Gauri. Dan mulai dari pertemuan itu Jagdish dan Gauri mulai dekat sampai akhirnya Gauri minta di nikahkan oleh Jagdish, padahal Jagdish sudah bilang kepada Gauri kalau dia sudah beristri namun Gauri tidak mempedulikannya. Dan pernikahan Gauri dan Jagdish pun terjadi tanpa diketahui keluarga Jagdish. 
          Di India itu tradisi menikah hanya boleh dilakukan sekali, jika perempuan sudah ditinggalkan suaminya maka perempuan itu tidak boleh menikah lagi dan harus memakai kain saree berwarna putih polos sebagai tanda dia sudah menjanda. Karena keluarga Jagdish merasa iba pada Anandhi yang ditinggal Jagdish, akhirnya Anandhi diangkat menjadi anak perempuan di keluarga Bhairon. 
          Derita demi derita dihadapi oleh Anandhi, namun ada sedikit kebahagiaan saat Anandhi diangkat menjadi kepala desa di Jahitsar. Misi Anandhi menjadi kepala desa adalah untuk merubah tradisi perjodohan dini dan memperbolehkan perempuan yang sudah ditinggalkan suaminya untuk menikah lagi. Setelah Anandhi diangkat menjadi kepala desa, Mentri menugaskan seorang kolektor tampan dan kaya raya bernama Shiv untuk mengelola desa Jahitsar menjadi desa yang lebih maju dan modern tentunya bersama Anandhi. Siapa sangka ternyata Shiv lah yang nanti akan menggantikan posisi Jagdish menjadi suami Anandhi. Bersama Shiv, anandhi berjuang untuk mengubah tradisi-tradisi yang sudah melekat kuat sejak lama.
          Setelah berhasil mengubah tradisi di Jahitsar akhirnya Anandhi dan Shiv menikah, sedangkan Jagdish karir kedokterannya hancur, Gauri pun meninggalkannya, namun keluarga yang tadinya sangat membenci Jagdish bisa menerima Jagdish kembali dan memaafkannya. Ternyata penderitaan Anandhi belum selesai. Saat Anandhi mengandung anak Shiv, musibah pun menimpa Shiv, Shiv dinyatakan tewas dalam peperangan saat melawan teroris, ia tertembak dan tewas ditempat. Anandhi pun melahirkan dua anak kembar tanpa suami, yang satu laki-laki dan satu lagi perempuan. Dan sampai akhirnya salah satu anak Anandhi diculik dan Anandhi tewas ditembak penculik tersebut.
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar