Sabtu, 01 April 2017

PENULISAN #3


CERPEN.

Pengalamanku Di Kampus Baru

         Hari ini adalah hari pertama aku menjalani masa orientasi siswa atau dikenal di kampus ku dengan sebutan PPSPPT. Aku adalah salah satu dari sekian banyak mahasiswi yang diterima di Perguruan Tinggi Swasta Universitas Gunadarma. Rasa senang bercampur deg degan aku rasakan saat PPSPPT hari pertama, yaa karena aku akan bertemu relasi yang lebih banyak dan pemikiran mereka pun sudah pasti tidak seperti teman-temanku di SMA, ditambah lagi aku akan diberi ilmu bukan hanya dari satu guru tapi banyak dosen, sempat terlintas di pikiranku apakah aku bisa bersosialisasi dengan orang sebanyak ini tapi karena support dari orangtua yang begitu besar akhirnya aku percaya diri untuk memulai kegiatan di tempat belajarku yang baru.
         Sebelum PPSPPT dimulai, kita dikelompokkan sesuai warna pita yang dikuncirkan dirambut, dan kita diwajibkan menyanyikan lagu dengan suara lantang sambil jalan ditempat. Aku berada dikelompok pita orange. Tanpa di duga ada kakak panitia PPSPPT yang datang menghampiriku dan tanpa bicara dia menguncir poni ku dengan karet sayur yang berwarna kuning, dan aku diteriaki untuk tidak berhenti jalan ditempat. Rasa malu tidak terbendung lagi, mengingat aku tidak tahu kesalahanku apa. Namun bukan aku saja, banyak peserta PPSPPT yang dihukum disuruh memakai rok dari karung dan sepatu dari kantong plastik.
         Setelah itu kakak panitia PPSPPT mengarahkan calon-calon maba untuk masuk ke dalam area yang sudah diberi tulisan kelas dan warna pita, dan saat itu pun maba diperkenalkan satu per satu dengan kakak panitia. Untuk membakar semangat calon-calon maba, kakak-kakak panitia memberikan yel-yel untuk kami. Waktu terus berjalan, rangkaian acara demi acara telah dilewati. Sampai tiba saatnya rektor dan dekan serta petinggi-petinggi Universitas Gunadarma lainnya memberikan pidato dan motivasinya, dan ketika salah satu dekan mengatakan “SELAMAT BERGABUNG DI KELUARGA BESAR UNIVERSITAS GUNADARMA” entah ada apa dengan kata kata itu tapi yang pasti setelah mendengarnya aku terharu dan berpikir “Ya inilah awal perjuanganku, aku yakin ini berat tapi aku berada disini karena aku punya tujuan”. Lalu mars gunadarma pun di nyanyikan, semua maba, kakak panitia, dekan maupun rektor terlihat menyanyikannya dengan lantang dan semangat. Masih banyak kegiatan lainnya seperti menulis surat cinta untuk kakak panitia PPSPPT, pemilihan king and queen ppsppt 2015, dan juga ada penyuluhan tentang agama.
         Makin dekat dengan penghujung acara, kakak panitia memberi perintah terakhir untuk flashmob bersama, aku ingat lagunya waktu itu berjudul BangBang-Ariana Grande. Terlihat semua seperti membaur, tidak terlihat apakah itu maba atau kakak tingkat. Rasa lelah yang dirasakan seharian pun seperti berkurang karena flashmob tadi, mungkin karena itu adalah kegiatan paling ejoy hahaha.
         Setelah semua rangkaian acara selesai, tiba saatnya pembagian almamater. Bangga rasanya saat aku mengenakan almamater gunadarma, yang tadinya aku tidak percaya diri bahwa aku sudah calon mahasiswa akhirnya aku bisa menunjukkan inilah aku! mahasiswa baru di Universitas Gunadarma, dan di sinilah tempat baruku untuk menuntut ilmu. Tidak lupa kami yang sudah resmi menjadi keluarga besar Universitas Gunadarma mengabadikan moment dengan berselfie bersama kakak tingkat kami. Sungguh pengalaman yang mungkin tidak akan pernah aku lupakan dan akan aku ceritakan nanti pada teman-temanku pada saat kita sudah menjadi akuntan akuntan hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar